Jakarta, CNN Indonesia

Lalu lintas di Kota Wisata Cibubur terpantau macet buntut ledakan yang terjadi di gudang amunisi TNI AD di perbatasan Kabupaten Bogor-Bekasi, Sabtu (30/3). Untuk mengurai kemacetan, relawan berinisiatif melakukan rekayasa lalu lintas.

Jurnalis Transmedia di lapangan, Muhammad Bakrie mengatakan, saat ini beberapa jalur di dekat lokasi kejadian sudah ditutup oleh petugas. Termasuk akses menuju Cluster Visalia, Kota Wisata yang berjarak hanya 1 km dari gudang amunisi.

“Ini adalah jalur utama Kota Wisata yang saat ini macet di jalur keluar, karena memang beberapa jalur sudah ditutup petugas,” kata Bakrie melaporkan dalam Breaking News CNN Indonesia TV.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut dia, saat ini ledakan dan api masih terlihat membumbung tinggi, namun intensitasnya sudah mulai berkurang.

Sementara itu, relawan ambulans bernama Geri mengatakan, ia dan rekan-rekan relawan berkoordinasi dengan TNI dan perangkat desa serta kecamatan untuk melakukan blokade jalan dan rekayasa lalu lintas.

“Jadi membantu petugas yang bertugas di tempat kejadian karena ini akses jalur hidup, untuk mengurai kemacetan juga. Dari sini ke lokasi kejadian sangat dekat, kurang lebih 1 km,” katanya.

Sebelumnya, ledakan dilaporkan mulai terdengar pukul 18.30. Ledakan terdengar sampai Cluster Visalia, Kota Wisata yang berjarak sekitar 1 km dari lokasi kejadian. Karena itu, warga langsung dievakuasi dan petugas damkar juga telah disiagakan untuk memadamkan api.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *