Yogyakarta, CNN Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar open house pada lebaran Idulfitri 1445 Hijriah di kediamannya, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY, Rabu (10/4) pagi. Open house itu pun diramaikan dengan kehadiran Mahfud MD.

Calon wakil presiden nomor urut 3 dalam Pilpres 2024 itu hadir bersama sang istri sekitar pukul 8.30 WIB. Ia hadir di antara tamu-tamu open house yang mengular di depan kediaman baru Ganjar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepada wartawan, Mahfud mengaku senang Ganjar kini tinggal dekat kediamannya di Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY. 

“Pertama soal rumahnya bagus tapi yang lebih senang ini saya dengan Pak Ganjar satu kabupaten. Rumah saya dekat sini tidak jauh,” kata Mahfud, Rabu (10/4). 

“Dulu pernah satu kantor kan, di DPR cuma beda ruangan, sekarang satu kabupaten cuma beda desa,” sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, saat menyambut Mahfud MD, Ganjar mengaku rumah tersebut belum 100 persen selesai. Sehingga, masih ada perabotan yang belum tersedia.

“Mari-mari silakan masuk, maaf belum ada kursinya ini,” celetuk Ganjar saat menyambut kedatangan Mahfud.

“Iya, ini masih finishing, masih 90 persen,” sahut Siti Atiqoh Supriyanti, istri Ganjar.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menggelar open house pada lebaran Idulfitri 1445 H di kediamannya, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY, Rabu (10/4).Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menggelar open house pada lebaran Idulfitri 1445 H di kediamannya, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY, Rabu (10/4). (CNN Indonesia/Tunggul)

Ganjar dan Mahfud lalu memasuki area ruang tamu. Mereka lalu duduk bersama dan terlibat dalam bincang-bincang ringan.

“Kapan ini bangunnya, Pak Ganjar?” tanya Mahfud.

“Sudah lama ini, waktu mau habis jadi gubernur kemarin. Arsiteknya orang Jawa Timur, lulusan ekonomi,” seloroh Ganjar.

Sekitar sepuluh menit berselang, Mahfud yang pagi tadi menjadi khatib salat idulfitri di UGM itu pamit meninggalkan rumah Ganjar.

Ganjar dan Mahfud kompak mengatakan tidak membicarakan hal-hal politik dalam pertemuan kali ini. Agenda mereka disebut hanya sebatas silaturahmi atau halal bihalal.

“Ngobrol silaturahmi halal bihalal. Saya mau ke tempat beliau (Mahfud), ada open house enggak? Enggak ada hari ini, yang open sini, ya beliau ke sini jadinya. Sebenarnya saya mau ke tempat beliau. Makasih prof,” kata Ganjar.

(kum/chri)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *